Sunday 12 May 2013

C++: Program Mencari Hasil Pangkat Suatu Bilangan (Part 1)

Program ini adalah hasil iseng-iseng belajar C++, jadi kalo terlalu sederhana mohon maaf. :D

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial C++, yaitu program mencari hasil pangkat dari suatu bilangan. Cara kerjanya yaitu dengan menginputkan bilangan dan jumlah pangkatnya. Langsung aja, pertama buat project baru, disini saya menggunakan Visual Studio 2010.


1. Pilih Visual C++, Pilih Win32 Console Application.
2. Beri nama project, saya memberi nama projectnya hasil_pangkat.
3. Kemudian klik Ok, lalu klik Finish.
4. Kemudian buka Source Files >> hasil_pangkat.cpp

5. Tuliskan kode berikut :


 
6. Run Project, hasilnya adalah sebagai berikut :
Contoh di atas adalah saya ingin mencari hasil dari 4 pangkat 4.
Mudahkan? :D
Ini hanya tutorial sederhana, jadi masih banyak kekurangannya. Tunggu tutorial dari saya selanjutnya, terima kasih :D
Untuk download contoh project di atas, klik disini atau hasil_pangkat.

Semoga bermanfaat.

1 comment: